Tuesday, July 12, 2011

Baik Blogger Atau WordPress


Blogger dan WordPress merupakan dua top blogging platforms yang banyak memberikan kontribusi bagi para bloggers.

Biasanya dengan adanya dua pilihan ini, kita pasti bertanya-tanya apa yang terbaik dari pilihan ini?

Dalam postingan ini, saya tidak akan menulis terperinci mengenai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing top blogging platform ini karena pastinya sudah banyak yang menuliskan artikel tentang hal ini, tapi kalau mau jelasnya bisa cek di situs Wikipedia WordPress dan Wikipedia Blogger

Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini google banyak melakukan reformasi di segala bidang terutama yang berhubungan langsung dengan sistem kepemilikan dan keamanan mereka, sehingga tidak sedikit keputusan yang diambil oleh google yang terkesan diputuskan secara sepihak dan banyak memberikan dampak langsung bagi para konsumen mereka, salah satu contohnya penghapusan salah satu sub level domain gratis yang sudah banyak digunakan oleh para blogger dan rencana perubahan nama blogspot dengan memberikan besutan nama google di depan blogspot (menjadi googleblogspot).

Dengan melihat hal ini, semoga tidak banyak orang yang menilai buruk perubahan yang dilakukan google ini karena terkesan sistem yang mereka miliki sedang "rapuh" sehingga mereka banyak melakukan perbaikan di berbagai bidang, berbeda dengan WordPress yang terkesan adem ayem saja (untuk saat ini).

Saya sempat berpikir dengan kondisi seperti ini apa yang terbaik? pilih blogger atau WordPress??(semoga ini tidak ada jawabannya)

Harapan saya, semoga google cepat stabil dan blogger aman-aman saja. Untuk WordPress semoga bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dengan belajar dari pengalaman pesaing mereka.

Kesimpulannya...tetap semangat aja...keep blogging !!!

Comments :

27 comments to “Baik Blogger Atau WordPress”

PELUANG BISNIS ONLINE TANPA RIBET said...
on 

ya gan, saya sempet jengkel dengan blogspot
karena pake blogspot susah buat di buat kontes seo
wordpress lebih unggul
tetapi ya tergantung pemakainya juga seh

Yohanes said...
on 

@Peluang : iya, semua pasti ada kelebihan dan kekurangan tersendiri, tergantung tujuannya lebih dominan apa

Viyan Pradita said...
on 

Setelah beberapa hari kemarin nyobain WP, saya bisa ambil kesimpulan.
Intinya di WP kita lebih dimanjakan, pastinya dengan adanya plugin2 sob :D
Lebih enak dalam segala hal edit2... cuman harus lebih belajar lagi neh tentang PHP :D

Tp tetep.. blogspot jg gak kalah... saya sendiri sudah terlanjur cinta sama blogspot :P

Yohanes said...
on 

iya, saya juga lagi coba merilis blog WP juga ni sekedar untuk belajar WP juga

ahli bikin akun adsense (murah) said...
on 

kalo punya duit mending pake wp aja he he

Yohanes said...
on 

@ahli bikin akun adsense: kalau punya dana lebih, apa aja asik2 saja.hehe

blogging with me said...
on 

saya masih betah dengan blogspot. tapi kalo saya punya dana mungkin saya mau imigrasi ke wordpress. hehe

Yohanes said...
on 

@blogging: boleh juga tuh sarannya sob.hehe

Unknown said...
on 

Salam sahabat
Menurut saya semua bagus karena saya juga memakai keduanya xixi
Maaf telat

DhaLine said...
on 

Greeting for you
B and W im already used so i like xixi

Yohanes said...
on 

@Mbak Dhana : thanks buat masukkannya

Unknown said...
on 

salam sahabat
kembali lagi mas Yohanes hehehehe keduanya suka pokoknya xixixix kok kayak ngeyel gini ya hehehe

Yohanes said...
on 

@Mbak Dhana : sory Mbak, lagi males posting jadi ya belum ada update terbaru.hehe

Unknown said...
on 

wah, blognya makin sukses aja nih.
salam kenal ya.

wah, blognya makin sukses aja nih.
salam kenal ya.

Yohanes said...
on 

@Said: thanks ya, salam kenal jg

Unknown said...
on 

sob, saya mau nanya nih?
kira2 kalo pasang iklan peminatnya banyak gak ya.

sob, saya mau nanya nih?
kira2 kalo pasang iklan peminatnya banyak gak ya.

Frans PC said...
on 

Hai sob ini kunjungan ane yang kesekian kalinya. Setelah blog ane yang ikut domain co.cc terbanned, ane pindah lapak. Ditunggu kunjungan baliknya. Opsikom

Shudai Ajlani said...
on 

Kalo aku udah pewe banget sama blogger.com B)

Yohanes said...
on 

@Said Arsyad : maksudnya iklan di mana?
@Frans PC : ok sob beres
@Shudai : sebenarnya saya juga betah, cuma pengen coba yang baru ja.hehe

Blogerdin said...
on 

Download template mirip o-om gratis (coming soon)

Yohanes said...
on 

@Dinwahyu : thanks buat kunjungannya :)

Daftar GOogle Adsense Melalui Hubpages said...
on 

wah jarang update nih kang ??

Yohanes said...
on 

iya, sory lagi sibuk-sibuknya jadi ga update blog, sementara sempetnya cuma balesin koment ja

Unknown said...
on 

beda2 tipis kalo menurut saya, cuma enaknya wp punya fitur tag. Tpi sayang, ngeblog di wp dri hp gk semudah di blogspot hehe...maklum saya msh sering ngeblog dri hp. Btw linknya blm sempet saya pasang sob, soalnya lg pake hp, nti kalo udah saya pasang akan saya kabarin. Thanksbeda2 tipis kalo menurut saya, cuma enaknya wp punya fitur tag. Tpi sayang, ngeblog di wp dri hp gk semudah di blogspot hehe...maklum saya msh sering ngeblog dri hp. Btw linknya blm sempet saya pasang sob, soalnya lg pake hp, nti kalo udah saya pasang akan saya kabarin. Thanks

Yohanes said...
on 

@Kak Zein :
betul sobat, semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing..untuk backlinknya ok, ditunggu ya sobat
thanks

Rasa Ilmu said...
on 

blogspot gan..

celana hernia bayi said...
on 

sip, thank's banget gan

Post a Comment

- Maaf, untuk sementara blog menjadi no follow sampai tahun depan
- Komentar sobat akan langsung tampil
- Hindari komentar berbau SARA dan SPAM (mohon tidak menulis alamat blog di kolom komentar)
- Bila dilanggar, maafkan saya bila terpaksa menghapus komentar sobat
- Silahkan berkomentar ^_^
- Terima kasih

 

Copyright © 2009 by Panduan Belajar Blogspot

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger